Selamat Hari Guru Nasional

Admin SID 25 November 2016 16:40:42 WIB

Tepat di hari ini 25 November 2016 Indonesia, khususnya para Pelajar sedang mengadakan berbagai kegiatan pendidikan untuk memperingati Hari Guru Nasional. Berbagai ungkapan kata kata bijak, puisi dan kata kata mutiara menjadi lantunan indah yang disampaikan siswa kepada guru-guru mereka di berbagai sekolah.

Pahlawan yang selalu berjuang untuk mencerdaskan bangsanya merupakan orang yang tak bisa kita anggap remeh, karena semua pengorbanan maupun perjuangannya tak mudah untuk semua orang lakukan. Mulai dari tidak adanya seragam, kurangnya sarana prasarana seperti sekolahnya sudah roboh, tidak ada perpustakaan, dan banyak lainnya, apalagi dengan tanpa adanya gajih dan sengan semua itu guru yang ikhlas senantiasa terus menjadi pahlawan dipandangan muridnya yang juga tak lain ingin berjuang dengan minimnya fasilitas untuk menggapai cita-cita.

Guru adalah sosok yang sangat mulia sekaligus orang tua dalam dunia insan pendidikan. Berkat jasa-jasanya kita dapat membaca dan mengenal segala sesuatu dengan baik, yang dari awalnya tidak tahu hingga mengetahui hal tersebut. Begitu mulia profesinya, hingga membuat sosok guru mempunyai sebutan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Sebagai bentuk penghargaan untuk para guru, Pemerintah Indonesia maka ditetapkanlah tanggal 25 November tiap-tiap tahunnya sebagai Haru Guru Nasional yang dibarengi dengan peringatan Hari Lagi Tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia).

 

Karena semua pengorbanan serta perjuangannya tak heran jika ada hari khusus untuk memperingati Guru karena memang sangat penting seklai untuk senantiasa menoleh kebelakang bahwa di jaman dahulu guru bukanlah orang yang seenak sekarang ini, penuh dengan pengorbanan dan perjuangan yang ekstra di waktu itu, sekarang meskipun belum semuanya guru merasa lebih baik namun yang penting hati yaitu keikhlasan juga kesabaran untuk menjadikan anak didiknya bisa lebih dari dirinya.

 

Dalam rangka menyambut datangnya hari penting untuk Indonesia, tak sedikit masyarakat Indonesia, dari mulai Guru, Pejabat, Pelajar, Mahasiswa, Karyawan, dan seluruh Elemen dan Instansi Perusahaan turut menyampaikan ucapan Selamat Hari Guru. Bahkan, menariknya lagi ada juga yang mengadakan berbagai kegiatan untuk turut memeriahkan hari besar ini .

Kami segenap Pemerintah Desa ( PemDes ) Senaru Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional .

Ini beberapa kata-kata bijak Ucapan Selamat Hari Guru

“Pahlawan bukanlah orang yang harus selalu mengangkat pedang dan senjata untuk mengorbankan darahnya mengalir atas perjuangannya, melainkan orang yang mengorbankan semua waktu, ilmu dan tenaganyapun merupakan pahlawan tanpa jasa yang harus kita hormati. Selamat Hari Guru”.

“Setiap kata yang terlontar dari mulut seorang guru adalah sebuah pelajaran
Setiap gerak sikap yang dilakukan seorang guru adalah sebuah didikan
Semua perkara yang dilakukan seorang guru adalah sebuah ketegasan
Hormati gurumu karena ia adalah orang tuamu
Selamat Hari Guru”

Komentar atas Selamat Hari Guru Nasional

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Senaru

tampilkan dalam peta lebih besar