Plang Informasi Siap Pasang se-Desa Senaru

Admin SID 11 Maret 2017 18:44:33 WIB

Plang/Papan pengumuman adalah salah satu media komunikasi kelompok yang biasanya ditujukan untuk target sasaran dalam lingkup tertentu.
Dewasa ini informasi telah menjadi kebutuhan didalam kalangan masyarakat. Informasi disebarkan dengan berbagai macam media, mulai dari media tradisional sampai kepada media modern. Papan informasi merupakan salah satu media sebagai sarana penyampaian informasi kepada publik/ masyarakat.

Plang/Papan informasi berfungsi sebagai transparansi dan akuntabel kepada masyarakat agar memiliki akses terhadap segala informasi dan proses pengambilan keputusan sehingga pengelolaan kegiatan dapat dilaksanakan secara terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan baik secara moral, teknis, legal, maupun administratif Partisipasi. Papan informasi memiliki prinsip partisipasi agar masyarakat berperan secara aktif dalam proses atau alur tahapan program dan pengawasannya, mulai dari tahap sosialisasi, perencanaan, pelaksanaan, dan pelestarian kegiatan dengan memberikan sumbangan tenaga, pikiran, atau dalam bentuk materil.

Maksud, Tujuan dan Sasaran yang ingin Dicapai

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud agar masyarakat mandiri untuk aktif dalam informasi desa dan masyarakat desa sadar betapa pentingnya transparasi informasi antara pihak pemerintah desa dengan masyarakat.

Adapun tujuan pengadaan papan informasi, yaitu :

Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keterbukaan informasi di Masyarakat mandiri dan aktif dalam informasi desa Memberikan pengetahuan kepada masyarakat pentingnya informasi untuk perkembangan desa.

Sasaran yang ingin dicapai dalam pelaksanaan program ini, diharapkan dengan di pasangnya plang/papan informasi ini di masing-masing dusun yang berada di desa senaru kecamatan bayan kabupaten lombok utara, masyarakat di desa Senaru khususnya dapat mengetahui segala informasi desa melalui media papan informasi .

Komentar atas Plang Informasi Siap Pasang se-Desa Senaru

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Senaru

tampilkan dalam peta lebih besar