Safari Ramadhan Ketiga, Bupati Kunjungi Masjid Nurul Jannah Desa Senaru

Admin SID 05 Juni 2018 06:16:07 WIB

SID Senaru - Tim I Safari Ramadhan Pemda KLU yang dipimpin oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. NAJMUL AKHYAR, SH, MH melakukan kunjungan sekaligus rangkaian safari ke Masjid Nurul Jannah Dusun Senaru Desa Senaru Kecamatan Bayan (30/5).

Turutn hadir Mendampingi Bupati dalam Tim I Safari Ramadhan Pemda KLU yakni Asisten III Setda KLU Ir Lalu Mustain MM, Direktur PDAM Raden Yuliadin, Kasat Pol PP dan Damkar H Ahmad Dharma SH, Kepala ATR/BPN Keman SH, Kepala Bappeda Heryanto SP, Kadis PUPR M Zaldy Rahadian ST, Perwakilan Polres Lombok Utara Kabagop M Purna, Perwakilan Kemenag Suparlan, Camat Bayan Musripin, S.Sos, Kepala Desa Senaru Isa Rahman, A.Md beserta masyarakat Dusun Senaru.

Mewakili masyarakat Senaru, Camat Bayan Musripin, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada rombongan Bupati dalam Tim I Safari Ramadhan Pemda KLU.

"Malam ini, ketiga kalinya Tim Safari Ramadhan Kabupaten datang ke Kecamatan Bayan, yang pertama di Dusun Lenggorong Desa Sambik Elen, kedua Dusun Ancak Desa Karang Bajo yang ketiga di Desa Senaru ini, serta yang terakhir nanti di Akar-Akar dan Mumbul Sari," pungkasnya.

Sebelum memulai sambutannya, Bupati Lombok Utara Dr. H. NAJMUL AKHYAR, SH, MH terlebih dahulu memperkenalkan satu persatu rombongan Safari Ramadhan Pemda KLU. Bupati menyampaikan pentingnya melakukan inovasi untuk memperbaiki layanan publik dan infrastruktur.

"Dengan bersilaturrahmi seperti niki (ini), kita bisa mendengarkan permasalahan dan usulan dari masyarakat secara langsung, karena yang turut juga hadir niki adalah pimpinan OPD atau yang mewakili," terang bupati.

Dicontohkan bupati, layanan yang cepat seperti layanan akta kelahiran bagi bayi yang baru lahir merupakan inovasi layanan, kerja sama antara Dikes dan Dukcapil.

Adapun hikmah Ramadhan disampaikan Ustadz H. Sabirin, S.Pd dengan momentum Ramadhan dapat mendidik nafsu menjadi taqwa.

"Mari kita bersyukur karena diberikan kesempatan bertemu dengan bulan Ramadhan. Semoga kita semua yang hadir disini, dipertemukan kembali dengan Bulan Ramadhan tahun depan," munajatnya.

Ustadz Sabirin menyampaikan pada akhir tausiyahnya untuk mengajak jamaah terbiasa ke masjid, melakukan sholat tarawih, sholat yang hanya bisa dilakukan pada Bulan Ramadhan.

Komentar atas Safari Ramadhan Ketiga, Bupati Kunjungi Masjid Nurul Jannah Desa Senaru

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Senaru

tampilkan dalam peta lebih besar