JUM'AT BERSIH, PEDULI LINGKUNGAN

Admin SID 14 Februari 2020 02:46:51 WIB

Senaru SID -  Kegiatan gontong royong jum’at 14 Februari 2020, Kegiatan sosial gotong royong kali ini lebih mengedepankan pembersihan bahu sepanjang jalan depan kantor desa sampai depan parkiran air terjun sindang gile. Kegiatan ini kurang lebih  diikuti oleh 60 orang yang terdidri dari semua perangkat dalam, luwar (kewilayahan), BPD, KKN NW Hamzanwadi Selong dan berapa pemandu wisata .

Kegiatan gontong royong jumaat bersih pagi ini merupakan kegiatan pertama bersama kepala Desa Senaru baru bapak Raden Akria Buana, dan akan dilaksanakan rutin setiap hari jum'at, diroling dengan kegitan senam pagi untuk meningkatkan kebugaran.

Dengan kebersihan lingkungan tersebut, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang setiap harinya melewati jalan tersebut , “Sangat penting menjaga kebersihan lingkungan jalan. Karena, akses jalan ini setiap hari di lewati wisatawan lokal maupun manca negara. Budaya begotong royong seperti ini sudah dilakukan sejak dulu dan akan terus berlangsung pada generasi-generasi mendatang,” Kita akan selalu menjaga tradisi .

Istilah gotong royong berasal dari bahasa Jawa. Gotong berarti pikul atau angkat, sedangkan royong berarti bersama-sama. Sehingga jika diartikan secara harafiah, gotong royong berarti mengangkat secara bersama-sama atau mengerjakan sesuatu secara bersama-sama. Gotong royong dapat dipahami pula sebagai bentuk partisipasi aktif setiap individu untuk ikut terlibat dalam memberi nilai positif dari setiap obyek, permasalahan, atau kebutuhan orang-orang di sekelilingnya. Partisipasi aktif tersebut bisa berupa bantuan yang berwujud materi, keuangan, tenaga fisik, mental spiritual, ketrampilan, sumbangan pikiran atau nasihat yang konstruktif, sampai hanya berdoa kepada Tuhan. 

Komentar atas JUM'AT BERSIH, PEDULI LINGKUNGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Senaru

tampilkan dalam peta lebih besar