BUPATI MENGHADIRI ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN HOME STAY WISATA ARUNG RINJANI

Admin SID 07 Juli 2021 06:26:13 WIB

Senaru SID- Peletakan batu pertama 6 unit home stay di wisata arung rinjani yang terletak di Dusun Magling, Desa Senaru dihadiri lansung oleh bupati Lombok utara bapak H. Djohan Sjamsu, SH Rabu,(6/72021). Hadir pula Dinas OPD terkait, Kepala Puskesmas Senaru, PLT Camat Bayan, Kapolsek Bayan, BPD Senaru, Jajaran BUMDes, Tokoh Masyarat, Penghulu Desa, Babinsa Senaru dan para mahasiswa KKN Unram.

Program Pembangunan home stay ini merupakan program yang bersumber dari Kementerian Desa untuk menunjang infrastruktur desa wisata, home stay ini natinya akan diserahkan pengelolanya kepada BUMDes untuk meningkatkan pendapatan asli desa (PADes) .

Pada kesempatan ini kepala Desa Senaru Bapak Raden Akria Buana dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Lombok Utara beserta seluruh jajaran OPD kabupaten Lombok Utara yang sudah menyempatkan diri untuk hadir di acara peletakan batu pertama pembangunan Home Stay di Wisata Arung Rinjani Desa Senaru.

“saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Lombok Utara dan seluruh jajaran OPD Lombok Utara yang hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan home stay di wisata arung rinjani ini, wisata arung rinjani ini merupaka objek wisata baru Desa Senaru pak Bupati dan saya sudah menyipkan tanah sekitar 4 are untuk pembuatan lapak agar masyarakat Desa Senaru memiliki wadah untuk memasarkan produknya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kami, dalam hal ini dinas KOPRINDAK saya berharap bisa menindak lanjuti, “ tuturnya

Dalam kesempatan yang sama  Bupati Lombok Utara Bapak H. Djohan Sjamsu, SH menyampikan pengembangan Desa Wisata ini merupakan salah satu ikhtiar pemerintah pusata dalam hal ini kementerian Desa untuk mempersiapkan Desa-Desa agar memiliki pendapatan sendiri supaya bisa menajdi Desa mandiri.

"mari kita membangun kerjasama yang baik antara pemerintah Daerah dengan pemerintah Desa untuk kemajuan Desa dan kemajuan Kabupaten Lombok Utara yang kita cintai" pungkasnya

Di akhir acara peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan oleh Bapak Bupati Lombok Utara Bapak H. Djohan Sjamsu, SH didampingi lansung oleh kepala Desa Senaru Bapak Raden Akria Buana.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar atas BUPATI MENGHADIRI ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN HOME STAY WISATA ARUNG RINJANI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Senaru

tampilkan dalam peta lebih besar