Pelepasan Peserta Lomba Lari Rinjani 100 KM

Admin SID 10 Mei 2018 04:09:51 WIB

SID Senaru - Bertempat di Desa Senaru Bayan Lombok Utara, Bupati Dr H Najmul Akhyar SH MH melepas rombongan peserta lari rinjani 100 kilometer (KM). Hadir mendampingi bupati, Sekretaris Daerah KLU Drs H Suardi MH, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Muhammad SPd, Kepala Desa Senaru Isa Rahman, A.Md, Komandan Kapal Dr Soeharso, Letkol (L) Fred, Mayor (L) Yudah, unsur Muspika Bayan dan peserta lari rinjani 100 KM. (5/5)

Peserta yang hadir berasal dari perwakilan 37 negara. Diantaranya, Brunei Darussalam, Malaysia, Jepang, dengan jumlah peserta terbanyak dari Indonesia. Hadir pula juara bertahan Rinjani 100 KM pada tahun 2017 yakni Pandi Ahmad dan juara kedua Zulfadli.

Perlu diketahui, untuk catatan rekor dunia lari 100 KM, saat ini dipegang oleh Chang Diseng dari negara Norwegia dengan waktu 26 jam 35 menit, menjadi peserta pula pada ajang bertajuk "Run Rinjani 100" itu.

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH, sebelum melepas peserta lari Rinjani 100 KM dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Lombok Utara mendapatkan keberkahan luar biasa kedatangan tamu peserta lari Rinjani 100 dengan jumlah peserta 1500 orang. Ada pula tamu angkatan laut se-Asia Pasifik dengan jumlah 5000 orang dari 27 negara, malam ini berlabuh di Pelabulan Carik.

"Semoga ini pertanda baik dalam pengembangan pariwisata KLU ke depan," harap bupati di depan peserta Run Rinjani 100.

Bupati juga menambahkan, Pemda berterima kasih kepada semua panitia. Hampir tiap tahun Lombok Utara dijadikan tempat start dari kegiatan lari 100 KM, seperti pada tahun 2017.

"Alhamdulillah, terjadi peningkatan yang luar biasa pada tahun 2018 ini dengan peserta berjumlah 1500 orang, perwakilan dari 37 negara. Tentu ini hal yang luar biasa," ucap bupati disambut aplaus peserta yang hadir. Dengan ucapan basmalah, bupati melepas peserta lari rinjani 100 KM. (sas/humaspro)
Foto: rsd/humaspro

Sumber : https://web.facebook.com/titana.klu

Komentar atas Pelepasan Peserta Lomba Lari Rinjani 100 KM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Senaru

tampilkan dalam peta lebih besar