SALAH SATU BENTUK AKSI PEMERINTAH DESA SENARU UNTUK MEMUTUSKAN RANTAI PENYEBARAN COVID-19

Admin SID 11 April 2020 10:38:58 WIB

Senaru SID - Salah satu bentuk aksi pemerintah Desa Senaru untuk memutus rantai penyebaran virus pendemi covid-19 ini, berdasarkan laporan dari perangkat kewilayahan dan masyarakat setempat bahwa masih ada saja warga masyarakat yang baru pulang dari luar negeri maupun luar kota tidak mau melakukan karang Tina mandiri selama 14 hari dengan alasan sudah diperiksa diperjalan beberapakali dan dalam keadaan sehat.

Berdasarkan laporan tersebut kepala Desa Senaru bapak Raden Akria Buana bersama sekretariat Desa bapak Muhammad Edi dan bimaspol Senaru bapak Akram turun lansung ke rumah-rumah warga yang baru pulang dari luar negeri maupun luar daerah untuk mengimbau langsung.

Dalam hal ini pemerintah Desa Senaru tegas bagi warga masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan tersebut maka nanti kepala Desa akan turun bersam Kapolsek dan bimaspol untuk menjemput warga tersebut untuk dikarangtina di Polsek selama 14 hari.

Sabtu 11 April 2020 kepala Desa Senaru bapak Raden Akria Buana bersama sekretariat Desa Senaru bapak Muhammad Edi dan bimaspol bapak Akram turun lansung untuk mengimbau masyarakat yang baru pulang untuk melakukan karangktina mandiri selama 14 hari.

Beliau turun ke 4 dusun mulai dari dusun telaga lenggundi, sembulan batu, pawang karya dan lendang cempaka walaupun cuaca kurang mendukung namun beliau rela hujan-hujanan untuk menghibau warga yang baru pulang dari luar negeri maupun luar daerah demi Senaru yang kita cintai ini. Setelah itu beliau langsung ke pasar merpati untuk menghimbau warga masyarakat yang datang berbelnjan harus menggunakan masker dan bagi warga masyarakat yang selesai berbelanja untuk segera pulang.

 

Komentar atas SALAH SATU BENTUK AKSI PEMERINTAH DESA SENARU UNTUK MEMUTUSKAN RANTAI PENYEBARAN COVID-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Senaru

tampilkan dalam peta lebih besar